Kemendag Siapkan Program Migor Rakyat, Segini Harganya

Ilustrasi minyak goreng. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi dengan pelaku usaha minyak goreng (migor) meluncurkan Program MigorRakyat.

Program yang diluncurkan pada Selasa (17/5/2022) ini bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat. Sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil,” ungkap Mendag Muhammad Lutfi saat meninjau implementasi program di Jakarta.

Mendag Lutfi menargetkan 10 ribu titik untuk penerapan Program MigorRakyat yang menjual minyak goreng seharga Rp 14.000. Secara bertahap saat ini telah dibuka sebanyak 1.200 titik.

“MigorRakyat Rp14.000 ini adalah proses transaksi tunai menggunakan aplikasi digital untuk yang membutuhkan minyak Rp 14.000. Program ini sekarang sudah ada di 1.200 titik, yang rencananya akan menjadi 10 ribu titik di seluruh Indonesia,” tuturnya.