Ketahui, Tiga Skill Ini Harus Dimiliki Oleh Kurir Paket Saat COD

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini sistem belanja online sedang menjadi salah satu tren di semua kalangan. Hal tersebut terjadi karena perkembangan teknologi dan dipermudahkan segala bentuk transaksi seperti fitur Cash on Delivery atau COD.

Untuk fitur Cash on Delivery atau COD ini biasanya para perusahaan memiliki kurir khusus untuk mengatakan barang atau paket ke setiap rumah warga. Nah ternyata ada beberapa tips untuk menjadi seorang kurir COD.

Oleh sebab itu berikut beberapa skill yang harus dimiliki kurir pengantar paket COD yakni:

Baca Juga:  Kejagung Sebut Berkas Perkara Kasus Kawin Kontrak Telah P21

Pertama. Kemampuan Publik Speaking – Bekerja sebagai Kurir harus memiliki keahlian publik speaking yang baik, sebab omelan pembeli terhadap kekecewaan barang yang diterimanya menjadi tantangan dan resiko yang pasti akan diterima oleh kurir.

Pembeli yang tidak paham sistem pengembalian barang saat berbelanja online bisa saja melakukan hal semena-mena. Marah dan kecewa dilampiaskan pada kurir, padahal Kurir tidak mengetahui sama sekali isi paket atau pembicaraan yang terjadi antara pembeli dan penjual. Akhirnya, Kurir harus berusaha menjelaskan sebaik mungkin perihal sistem COD tersebut supaya pembeli dapat memahaminya.

Baca Juga:  Awas! Ternyata Ini Penyebab Kutil Kelamin Menurut Dr. Nadia Alaydrus

Kedua. Merekam Video – Hidup di dunia yang serba canggih seperti sekarang, melakukan apa pun harus disertai bukti nyata. Jika Anda sebagai Kurir terkena kemarahan pembeli barang online, Anda bisa saja melaporkan hal tersebut namun harus dibarengi dengan adanya bukti kejadian.

Oleh sebab itu, lakukan perekaman terhadap kejadian tersebut agar bisa menjadi bukti. Setidaknya Anda memiliki ponsel dengan kamera mumpuni, supaya hasil gambar bisa dilihat dengan jelas dan diketahui letak kesalahannya berada di mana dan pada siapa.

Baca Juga:  Warga Tasik Menjerit, Harga Sembako Terus Naik

Ketiga. Kesabaran Tanpa Batas – Banyak sekali cobaan yang harus dihadapi setiap Kurir pengantar barang saat bertemu dengan konsumen. Padahal, seorang Kurir itu tidak hanya bertugas mengantarkan satu barang saja setiap harinya.

Ia berjasa mengantar berbagai barang ke semua tempat hingga penjual puas dan pembeli puas. Maka dari itu, salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap Kurir pengantar barang adalah kesabaran. (Red)