Kodim 0619 Purwakarta Dan PT SSM Tanam Seribu Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peduli Lingkungan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta dan PT. Sinar Sukses Mandiri lakukan penanaman seribu pohon di Bantaran Sungai Citarum, persisnya di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/5/2018).

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, melalui Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap, mengatakan, kegiatan penanaman seribu pohon ini untuk mendukung program Citarum Harum yang sedang digalakkan Kodam III Siliwangi.

“Ada berbagai macam pohon yang kami tanam, antara lain seribu pohon trembesi. Ada juga pohon buah-buahan dengan bibitnya terlebih dahulu. Bibit -bibit tersebut nantinya dapat bermanfaat bukan hanya untuk perusahaan saja, tapi tapi untuk warga sekitar yang berada di sekitaran Bantaran Sungai Citarum,” ujar Tito.

Baca Juga:  Wow.. Stadion GBLA Diusulkan Berganti Nama

“Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam,” tambahnya.

Owner PT Sinar Sukses Mandiri, Husin, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendukung program Citarum Harum yang sedang digalakan pemerintah.

“Dengan adanya penghijauan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya erosi sehingga mampu melestarikan lingkungan lebih asri. Pohon-pohon ini akan betul-betul dijaga dan dirawat supaya bisa tumbuh dan berguna bagi kita semua,” ucap Husin.

Baca Juga:  PSBB Jakarta Sudah Berlaku, Masih Banyak Warga Bekasi Bepergian ke Ibu Kota

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agus Suherlan, menyambut baik dan mendukung kegiatan karya bhakti penanaman pohon dalam program Citarum Harum yang sedang digalakan oleh Kodam III Siliwangi.

“Penanaman pohon merupakan salah satu kontribusi untuk mengatasi masalah lingkungan, khususnya dalam mengurangi efek pemanasan global dan pencegahan bencana alam yang telah dirasakan seperti terganggunya ekosistem, kondisi cuaca ekstrim, dan terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai,” ungkap Agus.

Baca Juga:  Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah pada 21 Juli 2020

Kegiatan tersebut dihadiri olehDandim 0619 diwakili Kadim 0619 Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta, Waka Polres Purwakarta, Kadis Pertanian dan Pangan, para perwira jajaran Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Kostrad, dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Selain itu juga hadir PJT II Jatiluhur, Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Dinas Lingkungan Hidup, para Kades se-Kecamatan Babakancikao, seluruh personel Kodim 0619 Purwakarta, dan masyarakat sekitar. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat