Komdis PSSI Rampungkan Investigasi Kasus Tewasnya 2 Bobotoh di GBLA, Ini Hasilnya

Logo PSSI. (Foto: PSSI.org)

JABARNEWS | JAKARTA – Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merampungkan investigasi terhadap insiden meninggalnya dua suporter Persib atau Bobotoh saat laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022).

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobin, mengatakan ada beberapa poin yang dihasilkan dari invenstigasi ini. Secara penyedian fasilitas umum untuk para suporter sudah memadai.

Lanjutnya, bahkan pihak panitia pun telah menyiapak empat layar besar di luar stadion guna memfasilitasi suporter yang tidak kebagian tiket. Namun ada sejumlah, catatan penting yang menjadi perhatiannya.

Baca Juga:  Wow! Anggaran THR Bagi ASN Dialokasikan Rp34,3 Triliun, Ini Rinciannya

Mulai dari dilakukannya penguraiannya masa suporter Persib saat terjadi antrean hingga berujung berdesakan di pintu masuk. Kemudian, kurangnya antisipasi panitia terhadap pendukung tim tuan rumah yang sudah membeli tiket online, tetapi tidak bisa memasuki stadion.

“Jadi tim investigasi sudah melaksanakan tugasnya. Poin poin di atas yang harus ditindaklanjuti,” kata Erwin pada Kamis (23/6/2022) melansir dari laman resmi PSSI.

Bagikan: