Kopi Manis Ala Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di Bulan Suci Ramadan ini Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi bersama Pejabat utama Polres Purwakarta mengawali kegiatan komunikasi polisi masyarakat harmonis (kopi manis) dengan menggelar buka puasa bersama di Masjid Ar-Rahman Mapolsek Purwakarta, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cipaisan Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, momen Ramadan menjadi momen tepat untuk mempererat silaturahmi dan menjunjung nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

“Alhamdulillah kita semua bisa bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadan. Kita pertebal keimanan, pererat silaturahmi dan junjung tinggi toleransi,” ujar Twedi, saat ditemui usai kegiatan Kopi Manis, Senin(21/5/2018).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Minta Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri

Kegiatan kopi manis itu juga dihadiri jajaran perwira Polres Purwakarta, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Kapolres juga menyebutkan, Kopi Manis dan bukber ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan, dan memberikan imbauan,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Di Subang, Tenaga Kerja Didominasi Orang-orang Korea

Dirinya juga berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh khidmat dan kekhusyukan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Purwakarta, agar dapat menjalankan ibadah puasa selama Ramadan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kondusivitas di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

Secara khusus, Kapolres mengapresiasi Jajaran Polsek Kota yang sukses menyelenggarakan buka puasa bersama.

“Acara yang sangat luar biaPesa. Kita dapat bersilaturahmi bersama tokoh agama, pemuda dan masyarakat sekitar. Harus diingat Polri dan juga TNI membutuhkan dukungan maksimal dari seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Kota Bogor Ungkap Perdagangan Orang, Mucikarinya Masih 17 Tahun

Sementara itu Kapolsek Purwakarta Kota AKP Suyono mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat, khususnya dengan para ulama dan umaro.

“Jangan sampai terjadi benturan antara masyarakat dan Polri. Kita jalin komujikasi dengan baik dan ciptakan kondusivitas, terlebih selama musim Pilkada ini,” tegasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat