KPK Terus Telusuri Aset Rafael Alun Hingga ke Manado

Ilustrasi, KPK, (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri aset tersangka kasus dugaan gratifikasi dan pencucian uang eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo hingga ke Manado.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menerangkan, penelusuran aset kali ini dilakukan di Manado berdasarkan informasi dari 13 saksi yang diperiksa Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:  Bareskrim Bakal Sita Aset Milik Doni Salmanan

“Dikonfirmasi soal dugaan adanya aset bernilai ekonomis milik tersangka (Rafael Alun) di Manado yang diduga terkait dengan kasus ini,” ujarnya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Jelang HUT RI ke-78, Sistem Kelistrikan di Istana Kepresidenan Direvitalisasi

Ditambahkan, 13 orang saksi yang diperiksa berasal dari kalangan wiraswasta yang bertama Porman Agustina Sibarani, Maya Marlinda Sompie, Freddy Rasjid, Henny Rasjid, Alfrets Lasut, Saptir Kumbu, Rabasiah, Jowi Chandra, Donny Halim, Ahmad Husain, Susanti Hadji Ali, Eflien Mercy Laoh, dan Nico Sanjaya.

Baca Juga:  Mahfud MD Sebut Cak Imin Tak Mungkin Jadi Tersangka Kasus Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kementan

Meski merinci nama-nama tersebut, soal latar belakang usaha dari mereka tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Ali. Termasuk pertanyaan apa yang disampaikan penyidik kepada mereka.