KPU Subang Mulai Sortir Surat Suara Pilgub Jabar

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum Gubrenur dan Wakil Gubrenur Jawa Barat.

Ketua KPU Subang Maman Suparman melalui Divisi Logistik Komisioner KPU Kabupaten Subang, Harry Nazaruddin mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara sesuai rencana akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Alhamdulillah, proses penyortiran dan pelipatan surat suara pilgub jabar dan wakil jabar telah berlangsung lancar,”kata Harry.

Baca Juga:  Wagub Uu Carikan Solusi Peternak Ayam di Ciamis Agar Tak Bangkrut

Dalam proses penyortiran dan pelipatan tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak 375 warga yang berasal dari lingkungan sekitar kantor KPU Subang.

“Yang dilibatkan memang terdaftar 400 orang.Mereka terbagi menjadi sekitar 100 kelompok dengan target pengerjaan penyortiran dan pelipatan 4000 surat suara dalam seharinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hati-Hati Oknum Mengaku Bisa Loloskan Seleksi

Menurutnya, ternyata sangat banyak sekali antusias masyarakat yang ingin dilibatkan.

“Mudah-mudahan mereka bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Harry mengaku, tugas yang dilakukan ratusan warga tersebut, merupakan tugas yang krusial dalam mewujudkan pelaksanaan pilkada yang berjalan dengan lancar dan baik.

“Untuk teknis kegiatan tersebut tentunya terdapat sejumlah Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menyortir dan melipat kertas suara,”pungkasnya.

Baca Juga:  Soal Penerapan New Normal di Pesantren, Ini Kata RMI-PBNU

Adapun surat suara yang akan dilipat sebanyak 1.139.348 lembar dengan harga borongan Rp.125,00 /lembar.

Berdasarkan pantauan, demi kelancaraan alias tidak ada gangguan selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI/Polri yang berjaga-jaga dilokasi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat