Kunjungi Resimen Armed 2/1 Kostrad, Ini Yang Disampaikan Danpussenarmed

JABARNEWS | PURWAKARTA – Resimen Armed 2/1 Kostrad berkesempatan mendapat kunjungan silaturahmi dari Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat AD, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Kedatangan orang nomor satu dari Korps Armed itu disambut langsung oleh Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto bersama seluruh prajurit yang bermarkas di Jalan Raya Sadang-Subang Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta itu, pada Jumat (23/4/2021) kemarin.

Baca Juga:  Lelang Proyek Strategis, Emil Tunggu Surat Resmi Dari Kemendagri

Kunjungan Danpussenarmed tersebut turut didampingi Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Loebis Muhammad Hasbi, Pamen Ahli Pussenarmed Bid. Tikstrat Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama.

“Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat AD, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, berkunjung ke Resimen Armed 2/1 Kostrad ini dalam rangka silahturahmi dan peninjuan pangkalan serta meningkatkan kemampuan anggota harus berkarakter Profesional, Modern serta Adaptif,” ucap Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Untoro Hariyanto, dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 53 Orang

Dalam arahannya, sambung dia, Danpussenarmed menuturkan bahwa insan prajurit baret coklat harus berbangga diri karena Alutsista yang tercanggih dan dapat menjadi andalan dalam pertempuran, serta memahami dan menguasai 10 sistem kesenjataan Armed dengan baik yang meliputi senjata, pibak, jaubak, munisi, kurmed, alkom, kendaraan, logistik, taktik, dan observasi.

Baca Juga:  Ingat! Gelaran Resepsi Pernikahan di Cianjur Dilarang

“Kegiatan pun dilakukan dengan penanaman pohon dan pengarahan terhadap perwira Resimen Armed 2/1 Kostrad. Setelah itu, bapak Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengecek langsung kesiapan Meriam Caesar 155, di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” ungkap Untoro. (Gin)