Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar, Ma’ruf Amin Minta Aparat Waspada

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: BPMI Setwapres).

“Kepada keluarga dan semuanya, Wakil Presiden ikut berbela sungkawa terhadap korban yang wafat dan berempati dan bersimpati terhadap korban-korban,” tambahnya.

Ketiga, Wapres Ma’ruf meminta aparat hukum dan pihak keamanan agar sigap dan waspada.

“Dengan kejadian seperti ini, maka jelas bahwa bibit-bibit, jejaring-jejaring terorisme yang mengatasnamakan agama itu bukan saja masih ada, tetapi terus bergerak, terutama aparat keamanan khususnya polisi yang dijadikan sasaran,” ungkap Masduki.

Baca Juga:  LHKPN 2023, Harta Kekayaan Wapres Ma'ruf Amin Naik Jadi Rp15,3 Miliar

Dia menyebut perlu dilakukan pendekatan hulu dan hilir. Pendekatan hilir adalah pendekatan keamanan dan hukum, sedangkan pendekatan hulu bagaimana dilakukan penyadaran termasuk lewat literasi bahwa apa yang dilakukan menyalahi agama.

Baca Juga:  Polri Amankan 24 Orang Terkait Bom di Mapolsek Astanaanyar

“Mereka salah menginterpretasikan agama, itu salah besar dan itu mencederai Islam. Sering ada pihak yang menyatakan bahwa ‘oh yang namanya terorisme itu nggak ada, tapi diada-adakan’ ya ini buktinya, bahwa ini benar-benar ada, bukan tidak ada. Ini saya kira satu soal yang perlu diselesaikan secara komprehensif dengan berbagai latar belakangnya,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Bikin Heboh, Warga Sergai Temukan Bom Mortir Peninggalan Belanda