Laga Penentuan Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia U 17

Pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Laga pamungkas timnas Indonesia melawan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan menjadi partai menentukan dan seru untuk disaksikan.

Pasalnya, selain menentukan siapa yang bakal lolos ke putaran final. Sedangkan bagi tim yang kalah, besar kemungkinan juga akan tersingkir meskipun berharap masuk dalam enam tim runner up terbaik.

Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 akan memainkan laga terakhir. Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia bakal digelar pada Minggu (9/10) pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Indonesia U-17 bisa kerugian jika kalah dari Malaysia dan finis di posisi kedua Grup B. Sebab, dalam klasemen mini runner-up terbaik dari seluruh grup, hasil manis Indonesia melawan Guam dan Palestina tidak akan dihitung.

Hal tersebut dikarenakan Grup H dan Grup J cuma dihuni tiga tim. Menurut aturan, dalam menentukan peringkat runner-up terbaik harus disesuaikan dulu jumlah bermain. Nantinya ada enam dari 10 negara yang meraih tiket ke Piala Asia U-17.