Laga Pertama Uji Coba Timnas U-23 Batal, Nasib Piala Menpora Gimana?

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan batalnya laga uji coba Timnas U-23 vs Persikabo tidak akan berpengaruh pada persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sejauh ini dikatakannya, Piala Menpora yang telah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian masih sesuai jadwal yakni dibuka pada 21 Maret di Stadion Manahan, Solo.

“Tidak ada pengaruh, Piala menpora tetap (akan bergulir-red), Cuma sempat ada kekhawatiran kalau Piala Menpora terpengaruh gara-gara kejadian semalam,” kata Menpora, dilanir dari tribun, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga:  BMKG: Pagi Hari di Wilayah Jabar Secara Umum Berawan

“Tapi itu tidak berpengaruh kami tetap akan laksanakan sebagaimana dikatakan Ketum PSSI akan dibuka di Solo di Stadion Manahan,” sambungnya.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/nq8E8CyN-W4″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Terkait batalnya uji coba Timnas U-23 vs Persikabo yang diumumkan satu jam jelang kick off karena belum mengantongi izin, pihak PSSI juga telah menemui Menpora.

Baca Juga:  Ini Cara Lapor ke KPK Jika Temukan Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19

Setelah mendengarkan penjelasan dari PSSI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Menpora memaklumi.

“Ya, saya mengundang PSSI, ada Waketum (Iwan Budianto), Plt Sekjen (Yunus Nusi), Dirtek (Indra Sjafri), pelatih yang diwakili Nova Arianto, ketua Panpel uji coba Laurent dan ada Deputi Sekjen. Saya undang karena kemarin rencana melakukan uji coba batal saya mendengarkan penjelasan dari mereka bagaimana prosesnya dan sebagainya, ” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Karawang: Investasi di Karawang Alami Penurunan Karena Covid-19

Dia berharap untuk ada perbaikan di uji coba selanjutnya sehingga persiapan Piala Menpora 2021 tak terganggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan uji coba Timnas Indonesia U-23 pada 5 dan 7 Maret mendatang bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Laga uji coba nanti digelar sebagai simulasi jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan bergulir pada 21 Maret mendatang. (Red)