Lapangan Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat Diresmikan

JABARNEWS | BANDUNG – Lapangan latihan bernama Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat telah diresmikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang Naser, pada Rabu sore (22/7/2020).

Lapangan yang terletak dekat dari Stadion Si Jalak Harupat ini diperuntukkan sebagai arena berlatih. Selain itu, lapangan yang juga berstandar FIFA ini dipersiapkan sebagai salah satu lapangan latihan untuk negara yang bermain di kompetisi Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Bandung Dadang Naser mengucapkan syukur atas diresmikannya lapangan Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat ini. Dadang juga berterima kasih kepada Ketua PSSI yang telah datang pada peresmian ini.

Baca Juga:  Inul Daratista Jadikan Hobi untuk Cari Rezeki di Tengah Pandemi

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada ketua umum PSSI yang berkenan hadir untuk peresmian Sport Center Jalak Harupat Sabilulungan yang bertaraf Internasional FIFA,” kata Dadang.

Dadang juga berharap agar lapangan ini berkah untuk Kabupaten Bandung yang nantinya dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia juga berjanji akan merawat dan membenahi fasilitas yang berpatokan dengan standar FIFA tersebut.

“Semoga lapangan ini menjadi berkah untuk Kabupaten Bandung berkenaan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Kami akan senantiasa membenahi situasi untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sesuai standar FIFA,” paparnya.

Baca Juga:  Seluruh Pegawai Swab Test, RSUD Cililin Tutup Sementara

Dadang Naser menjelaskan bahwa nantinya juga akan dibangun satu lapangan latihan lagi. Kini, lapangan tersebut masih dalam tahap persiapan. Fasilitas seperti beberapa bangunan dan wisma atlet pun sedang dipersiapkan pembangunannya.

“Tadinya kalau ada lahan kita memerlukan lapangan latihan satu lagi, nanti saya siapkan jika lahan sudah siap. Ini 68 hektar, persiapan sudah tata ruang 250 hektar, kalau nanti ada perumahan atlet, ada beberapa bangunan, tower, wisma atlet, tahun ini ada masuk satu wisma atlet ke Jalak Harupat,” jelas Dadang. (CR4)