Lawan Covid-19, Gojek Kolaborasi Dengan Pemkot Bogor Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan perusahaan layanan transportasi daring, Gojek Indonesia sepakat untuk terus berjibaku bersama dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Dalam hal ini, pihak Gojek Indonesia akan menyediakan fasilitas sanitation point atau tempat mencuci tangan di sejumlah lokasi untuk masyarakat yang sedang beradaptasi kebiasaan baru di masa pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengedepankan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada perusahaan layanan transportasi daring Gojek Indonesia yang turut berpartisipasi menyediayakan tempat cuci tangan di beberapa lokasi di Kota Bogor.

“Kontribusi dari Gojek Indonesia ini diharapkan dapat membantu mempercepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bogor,” kata Dedie A Rachim, dalam pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Sabtu (20/6).

Baca Juga:  Pelaksanaan Pilkada 2024 Dimajukan, Berikut Jadwalnya

Menurut Dedie A Rachim, tempat cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun ini disediakan oleh Gojek Indonesia di bebarapa lokasi, yakni di empat masjid besar di Kota Bogor, di kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di Mal Pelayanan Publik (MPP), serta di Terminal Baranangsiang dan Terminal Bubulak.

Sementara itu, District Head Bogor Gojek Indonesia, Mantino Stefanus Tarul mengatakan, penyediaan sanitation point ini merupakan sebuah upaya dan dukungannya kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang mewabah di penjuru negeri, termasuk Indonesia, khususnya di Kota Bogor.

Baca Juga:  Danpussenarmed Cek Kesiapan Caesar 155 di Batalyon Armed 9 Purwakarta

“Gojek menjadi garda terdepan dalam mendukung upaya bersama mengurangi penyebaran Covid-19 dan mendukung masyarakat untuk beradaptasi kebiasaan baru,” ujar Mantino.

Mantino menuturkan, pihaknya berdiskusi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk membahas upaya bersama antara Gojek dengan Pemkot Bogor dalam membantu warga yang tengah beradaptasi dengan kebiasaan baru, khususnya kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan dan kebersihan.

“Support sanitation point ini akan berada di sejumlah lokasi publik, yakni di 4 Masjid Besar Kota Bogor, Kantor Pelayanan Disdukcapil, Mal Pelayanan Publik, dan Terminal Baranangsiang serta Terminal Bubulak. Selain itu akan ada juga support Gojek untuk menyediakan sanitation point di 6 titik merchant binaan Gojek guna menunjang kegiatan dine-in,” katanya.

Upaya dan dukungan dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bogor dari layanan transportasi daring miliki negeri ini pun turut diapresiasi Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Baca Juga:  Lakukan Ini Bila Pakai Aplikasi Zoom Supaya Data Anda Aman

Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Gojek atas inisiatifnya dalam menyediakan sarana tempat mencuci tangan bagi masyarakat di tengah penyesuaian kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan.

“Tentu saya sangat mengapresiasi Gojek Indonesia yang telah berupaya dan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bogor. Sanitation point yang ditempatkan di sejumlah lokasi publik tentu akan menunjang aktivitas masyarakat pada situasi new normal saat pandemi ini. Semoga sanitation point yang disediakan oleh Gojek bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya. (Red)