Lawan Covid-19, Pemkot Bandung Bakal Gelar Doa Bersama Lintas Agama

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar doa bersama guna melengkapi dorongan spiritual dalam rangka penanganan Covid-19 pada Jumat (2/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Upaya ini juga menjadi pendamping penanganan Covid-19 yang dijalankan Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pada doa bersama ini bakal mengajak seluruh umat lintas agama.

Baca Juga:  PT Aquafarm Nusantara Bantu Alat Kesehatan dan Makanan Lansia

“Setelah kita berikhtiar optimal, insyaallah Pemkot Bandung akan menyelenggarakan doa bersama. Doa bersama tersebut melibatkan unsur lintas agama, FKUB (forum Kerukunan Umat Beragama), Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya,” kata Oded, Rabu (30/6/2021).

“Nanti pelaksanaannya secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube,” imbuhnya.

Baca Juga:  Khawatir Melonjak, Ini Yang Bikin Was-was Oded Soal Covid-19

Melalui doa bersama ini, Oded berharap bisa menguatkan sisi spiritualitas masyarakat dalam rangka melawan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini kasus Covid-19 terjadi peningkatan.

“Sebagai bentuk penyempurnaan, kita berdoa. Semoga orang Bandung khususnya, bisa terpelihara dan terjaga dari Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Priyo Budi Santoso: Perebut Partai Berkarya Cari Muka ke Jokowi

Perlu diketahui, hingga Selasa, 29 Juni 2021 tercatat kasus positif Covid-19 di Kota Bandung berjumlah 24.326 kasus. Dari jumlah itu, 2.846 kasus di antaranya terkonfirmasi positif aktif, dan 21.028 kasus lainnya berhasil sembuh. Sedangkan 452 jiwa meninggal dunia. (Red)