Layar Hp Kalian Pecah Dan Rusak? Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Layar Handphone (Hp) biasanya berbahan jenis kaca khusu, namun dalam kehidupan sehari-hari tak jarang kita menemukan beberapa layar hp pecah akibat terbentur sesuatu ketika Hp jatuh.

Padahal saat ini, layar Hp sudah banyak bermunculan yang memiliki kualitas anti pecah, tapi tidak semua orang dapat memilikinya karena harganya yang mahal.

Oleh sebab itu dilansir dari bandungnews.id berikut beberapa cara mengatasi layar hp yang rusak atau pecah yakni:

Pertama. Tetap Tenang dan Hati-hati – Umumnya reaksi pertama saat kamu tahu layar smartphone di tanganmu retak adalah kecemasan dan kekesalan. Ketika hal itu terjadi, kamu jangan buru-buru menggerakan jari di atas layar, karena itu dapat menambah retak dan melukai jari kamu.

Baca Juga:  Si Janda Bolong Ini Berharga Ratusan Juta Rupiah, Ini Keistimewaannya

Kalian harus segera membungkus smartphone dengan kain sampai kamu temukan solusinya. Kamu juga bisa menutup layar yang pecah dengan selotip supaya keretakannya tidak bertambah.

Kedua. Periksa Tingkat Kerusakan – Kadang-kadang bahkan celah terkecil pun membuat smartphone tidak berguna. Kamu harus mencoba dengan hati-hati untuk memeriksa semua elemen inti ponsel – kamera, tombol beranda, dan respons sentuhan layar setelah dampaknya.

Baca Juga:  Polri Minta Masyarakat Lapor Bila Kena Pungli Saat Ikut Pendaftaran Bintara

Jika smartphone memiliki kaca temper di atasnya, lepaskan (gunakan tusuk gigi atau kartu plastik) dan cari kerusakan lebih lanjut, jika ada. Jangan berusaha terlalu keras jika layarnya tidak responsif.

Ketiga. Perbaikan – Sebagian besar penjual menawarkan perlindungan asuransi untuk handset baru. Jika ponsel masih dalam masa asuransi, kamu bisa berhemat untuk memperbaiknya.

Jika tidak, sebaiknya perbaiki dari toko restorasi atau perbaikan resmi. Kalian bisa berencana untuk menggunakan model yang sama selama beberapa bulan atau tahun lebih, membeli polis asuransi tambahan atau memperpanjang yang sudah ada sangat membantu sehingga di masa mendatang.

Baca Juga:  Gerindra Minta Publik Tidak Mempergunjingkan Sandiaga Uno Yang Langkahi Makam Kiai Pendiri NU

Keempat. Tukar atau Upgrade – Mari kita terima fakta bahwa smartphone kalian adalah generasi tua dan tidak semuanya yang tua adalah emas. Maka jika perlu kalian harus mengupgrade Hp kalian.

Jika layar ponsel kamu rusak dan tidak dapat diperbaiki atau biaya perbaikan terasa terlalu mahal untuk diinvestasikan untuk smartphone jadul, maka lebih bijaksana untuk melakukan kesepakatan pertukaran pada ponsel baru. (Red)