Libur Panjang, Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Indramayu Diperketat

JABARNEWS | INDRAMAYU – Selama libur panjang di akhir Bulan Oktober 2020, guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata yang berada di Kabupaten Indramayu Jawa Barat akan diperketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan lebih memperketat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

Baca Juga:  Delapan Tokoh Ditangkap Polisi, KAMI Jabar: Hoaksnya Dimana?

“Di tempat wisata (selama libur panjang akhir pekan) nanti ada pengetatan protokol kesehatan,” ujar Deden Bonni Koswara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Senin (26/10/2020).

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 juga akan melakukan tes cepat serta tes usap secara acak di tempat yang memang dipenuhi oleh wisatawan yang sedang berlibur.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Cara Pencegahan Covid-19

“Di tempat wisata nanti dilakukan sampling secara acak untuk tes cepat dan tes usap kepada pengunjung,” ujarnya.

Deden menambahkan untuk penanggung jawab penerapan protokol kesehatan di tempat wisata yaitu Satgas tempat wisata setempat dengan dikoordinasikan Satgas Kecamatan dan Kabupaten.

Baca Juga:  Gelar Resepsi Pernikahan di Kota Bandung, Dua Kategori Ini Dilarang Hadir

Semua itu lanjut Deden, upaya meminimalkan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 selama masa libur panjang akhir pekan.

“Untuk pelaksanaannya yang bertanggung jawab adalah Satgas Covid-19 tempat wisata yang akan dikoordinasikan dengan Satgas Kecamatan dan Kabupaten,” kata Deden. (Red)