Lima Patung Ikonik Di Indonesia Bisa Kalian Kunjungi sebagai Tempat Wisata

JABARNEWS | BANDUNG – Jika berbicara patung, kalian pasti langsung terpikir kepada Patung liberty sebagai salah satu ikon Amerika Serikat. Tapi Di Indonesia juga memiliki beberapa patung yang berukuran besar yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata.

Di Sebagian Kota-kota negara Indonesia terdapat berbagai jenis patung yang memiliki arti dan maksud berbeda, Akan tetapi pada dasarnya patung digunakan sebagai pelengkap atau ikon dari kota tersebut yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata.

Baca Juga:  Miris.. PDAM Karawang Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta

Oleh sebab itu, dilansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum beberapa patung di Indonesia yang bisa kalian kunjungi untuk tempat wisata. Diantaranya:

Pertama. Garuda Wisnu Kencana – Berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu patung yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berwisata.

Kedua. Patung Jalesveva Jayamahe – Jalesveva Jayamahe atau Monjaya adalah sebuah monumen yang berupa patung, terletak di Kota Surabaya. Disana kalian bisa berwisata sambil berswafoto di sekitaran patung tersebut.

Baca Juga:  Akui Dapat Tawaran Posisi di Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Ketiga. Patung Christina Martha Tiahahu – Patung yang merupakan salah satu ikon dari Ambon ini, bisa menjadi salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi ketika kalian sedang berada di Ambon. Disana kalian bisa berswafoto dengan leluasa.

Keempat. Patung Yesus Memberkati – Terletak di Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Patung Yesus Memberkati ini merupakan salah satu spot foto favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga:  Hujan Deras Sebabkan Longsor Dua Desa di Purwakarta

Kelima. Patung Dewa Murugan – Memiliki tampilan yang hampir serupa dengan patung Batu Cave di Malaysia, Patung Dewa Murugan di sumatera utara Indonesia ini merupakan patung yang cocok untuk dijadikan tujuan sebagai tempat wisata ketika sedang berada di Kabupaten Langkap. (Mal)