Mahasiswa Majalengka Diminta Peduli Keselamatan Lalin

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 80 mahasiswa/wi mengikuti seminar tentang safety riding goes to kampus. Seminar ini sengaja digelar sebagai bentuk peduli keselamatan berlalu lintas. Giat ini berlangsung di Kampus STIE STMY Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti mengatakan seminar tersebut bertujuan mengedukasi para mahasiswa untuk berkendara dengan cara yang baik, benar dan sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Baca Juga:  Video Conference dengan Gubernur, Bupati Laporkan Covid-19 di Sergai

“Sekaligus untuk memberikan pemahaman, untuk tujuan menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Menjadikan patuh aturan dan UU sebagai budaya keselamatan untuk kebutuhan,” ungkapnya, Selasa (19/12).

Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y. Rusyanto mengatakan mahasiswa memiliki sikap cenderung homogen dan mudah memberikan pengaruh kepada rekan mahasiswa lainnya. Dan sebagai mahasiswa harus lebih pandai dalam menyampaikannya.

Baca Juga:  Dianggap Ilegal, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Partai Berkarya

“Mahasiswa harus menjadi pelopor untuk kampanye berkendara yang baik dan benar. Itu semua untuk meminimalisir kecelakaan, sekaligus dijadikan sebagai kebutuhan dalam berkendara,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa, Didi mengatakan setiap kali bepergian menggunakan kendaraan motor, dirinya telah membiasakan selalu menggunakan helm kemanapun pergi dengan jarak jauh ataupun dekat.

Baca Juga:  Begini Nasib Pedagang Bendera Merah Putih Ditengah Pandemi

“Alhamdulillah saya terbiasa memakai helm kemanapun saya pergi dengan motor. Jarak jauh ataupun dekat, ketika saya akan melewati jalanan beraspal,saya pasti pakai helm,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat