Mala Agatha Lewat Lagu ‘Serba Salah’ Mencoba Peruntungannya di Music Dangdut

JABARNEWS | BANDUNG – Blitar adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kota Blitar tidak jauh berbeda dengan kota-kota lainnya yang mempunyai banyak keragaman budayanya. Tetapi yang berbeda dengan kota ini memiliki latar belakang Budaya, Etnis dan Agama yang berbeda-beda dengan semboyan Pancasila “hidup bersatu, rukun dan gotong royong dalam seluruh aspek kehidupan”.

Kota ini juga merupakan tempat peristirahatan terakhir untuk Presiden pertama Indonesia sekaligus Sang Proklamator “Alm. Ir. Soekarno (Bung Karno)” beliau wafat pada tanggal 21 Juni 1970 dan di kebumikan di Kota Blitar. Bukan hanya tempat bersejarah tetapi Blitar juga banyak melahirkan Artis artis yang sukses di dunia hiburan salah satunya Hengky Kurniawan dan Anjasmara.

Kali ini, wanita muda berambut pirang kelahiran Blitar, mencoba peruntungannya di dunia tarik suara melalui music dangdut, MALA AGATHA biasa disapa di Panggung Dangdut memulai bernyanyi sejak masih duduk di bangku SMP tetapi sebelum menjadi penyanyi Mala Agatha juga pernah menjadi salah satu penari tradisional kebudayaan Jawa “JARANAN”.

Baca Juga:  Suara Dentuman Misterius Gegerkan Warga Jaksel, Depok dan Bogor

Nama belakang Mala Agatha ini di ambil dari nama kakaknya yang menurut Mala sendiri nama ini membawa hoky/keberuntungan sampai sekarang dan makin dikenal banyak orang, akhirnya Mala Agatha memfokuskan dirinya untuk menjadi penyanyi Dangdut Profesional, yang di awal hanya manggung dari desa ke desa sekarang jadwal manggung sudah sampai ke luar pulau jawa. Dan tekat wanita muda ini ingin selalu membanggakan kedua orang tuanya dengan cara bernyanyi Dangdut dan mencoba memperkenalkan dirinya di Kancah Musik Nasional.

Baca Juga:  BPBD Garut Sebut Longsor Cijolang Akibat Gempa Tasikmalaya

Dikesempatan kali ini Mala Agatha diberikan kepercayaan oleh Label Musik dari Jakarta (Andromeda) untuk bisa mengembangkan bakat bernyanyinya dengan merelease singlenya yang berjudul “SERBA SALAH” lagu yang merupakan Best List dalam Program Musik Dangdut yang bernama “Dangdut Garage” wadah untuk memperkenalkan Penyanyi Daerah (Local Hero) agar bisa masuk ke belantika musik dangdut Indonesia serta memperkenalkan musik dangdut ke mancanegara.

Bukan hanya Mala Agatha yang ikut serta dalam Program “Dangdut Garage” ada beberapa senior seniornya yang sudah terlebih dahulu merelease singlenya di Program terebut, mulai dari Desy Thata, Lala Widy, Wawa Widi, Xena Xenita, Vivi Artika, Meike Yolanda dan akan banyak lagi Para Penyanyi Daerah (Local Hero) yang akan ikut serta dalam Program Dangdut Garage.

Baca Juga:  Ingat! Gelaran Resepsi Pernikahan di Cianjur Dilarang

Kita Simak lagu “Serba Salah” By Mala Agatha, diciptakan oleh Papa Uzi, karya ciptaan beliau sudah banyak dibawakan oleh Penyanyi Dangdut Nasional dan lagunya sudah banyak di Release di Program “Dangdut Garage” kali ini Papa Uzi bersama Andromeda record memilih Mala Agatha untuk membawakan lagu “Serba Salah” karena menurut Papa Uzi lagu ini sangat cocok dibawakan oleh wanita muda yang mempunyai karakter suara yang menggoda dan yang pastinya siapapun yang mendengarkan lagu ini akan mengikuti alur cerita yang disampaikan lewat Lyrics ”Serba Salah”.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan sesorang wanita yang sangat disalahkan oleh pasangannya sampai sampai si wanitanya tersebut bingung mau melalukan apalagi, karena serba salah dan selalu salah di mata pasanganya. (Red)