Mantan Ketum PB PMII Ini Diharap Jembatani Aktivis Muda

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Jokowi telah memperkenalkan tujuh staf khusus presiden baru yang akan membantunya di Istana. Sementara lima staf khusus lainnya adalah staf khusus lama yang masih dipertahankan, keseluruhan ada 12 staf khusus yang dimiliki Jokowi.

Menurut Anwar Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP Gema Mathla’ul, menganggap pengangkatan Mantan Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf merupakan penghormatan sekaligus menjadi kebanggaan dari para aktivis muda Islam, yang ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo .

Baca Juga:  Kasus Jiwasraya, Majelis Hakim Vonis Penjara Seumur Hidup Benny Tjokro

“Kami berharap Mas Amin mampu menjembatani komunikasi antara Presiden dengan kalangan aktivis muda lebih intens dan harmonis lagi,” ujar Anwar, Sabtu (23/11/2019).

Menurut dia, penunjukan Aminuddin sebagai Staf Khusus Presiden sudah tepat, karena ia memiliki kedekatan hubungan dengan sesama aktivis muda Islam, termasuk dengan Generasi Muda Mathla’ul Anwar.

Baca Juga:  Bank Bjb Dianugrahi Sebagai Top Bank Awards 2021

“Karena Aminuddin Ma’ruf mewakili aktivis muda Islam yang dipercaya oleh Presiden untuk berkomunikasi dan sekaligus mewakili kelompok muda Muslim untuk melakukan komunikasi dengan dunia pesantren dan lainnya,” katanya.

Nawawi mengaku sudah sejak lama mengenal Aminuddin secara pribadi dan menilai sosok Amin memiliki kemampuan berorganisasi yang mumpuni dan teruji.

Baca Juga:  Ogah Bayar Hutang, Nyawa Seorang Pria Melayang

Terlebih, Aminuddin sekaligus mewakili generasi milenial sehingga Nawawi sangat mengapresiasi langkah Presiden yang memberikan kesempatan anak muda untuk berkiprah lebih konkret dalam membangun bangsa.

Seperti diketahu, Aminuddin adalah sosok aktivis muda Islam yang berjuang dari bawah, dimulai sebagai aktivis mahasiswa di PMII Cabang Jakarta Timur, sampai mencapai posisi puncak sebagai Ketua Umum PB PMII di periode 2014-2016. (Ara)