Maruarar Sirait: TMP Harus Jaga Nilai Pancasila

JABARNEWS | SUBANG – Sebagai sayap PDI Perjuangan , Taruna Merah Putih (TMP) memiliki komitmen yang kuat melahirkan kader-kader yang loyal dan setia menjalankan ideologi partai dan menjaga pancasila .

“Seluruh kader TMP disiapkan untuk menjadi garda terdepan menjaga marwah partai. Dan menjaga pancasila sebagai nilai utama dalam menjalankan perjuangan partai,” kata Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, kepada 150 Kader TMP se-Kabupaten Subang, dalam acara sosialisasi 4 pilar, Senin (5/3/2018) sore, di Taman Sari Rest Area kilometer 101, Subang

Menurut legislator Fraksi PDIP ini, menjadi kader TMP selain loyal terhadap organisasi juga harus cerdas dan memiliki kualitas diri . Salah satunya dalam menyelenggarakan beragam kegiatan positif disetiap daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Akhir 2021, Kemenkeu Catat Dana Pemda di Bank Capai Rp113,38 Triliun

“Untuk itu saya tegaskan jika kader TMP ke depan harus lebih memperbanyak kreativitas, dan lebih banyak melakukan praktek daripada hanya sebatas teoritis. Terutama dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila. Berbuat dengan gagasan dan karya nyata,” ujar Ara, sapaan akrabnya.

Ia pun mengapresiasi kepada jajaran pengurus DPC TMP Subang yang saat ini dipimpin oleh Rajip Rajendra. Menurutnya, banyak kegiatan kerja nyata yang telah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga:  Tak Ada Lelah, Bupati Purwakarta Terus Sidak Galian Ilegal Hingga Malam Hari

“Apalagi dalam waktu dekat ini, TMP Subang juga akan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan , salah satunya pasanggiri gotong singa yang bekerja sama dengan salah satu sanggar seni dan budaya di Subang. Saya pribadi sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut,”ujar Bang Ara, yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota MPR RI.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Anshor Kab.Subang Asep Alamsyah yang didaulat sebagai narasumber . Selain itu hadir juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Subang Ating Rusnatim , pengurus DPC PDI Perjuangan , Ketua TMP Jakarta Pusat Brando, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Inilah Bahaya Duduk Dengan Postur Yang Salah

Ketua TMP Subang , Rajip Rajendra, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi semua kader TMP di Kabupaten Subang. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme juga sebagai media silatuahmi antar pengurus TMP se-Kabupaten Subang disetiap PAC.

“Semoga dengan ilmu dan motivasi yang diberikan oleh Ketua Umum DPP TMP Bapak Maruarar Sirait bisa dilaksanakan sebaik-baiknya oleh semua kader TMP dalam kehidupan sehari-hari,”kata Rajip. (Mar)