May Day Zaman Now, Nggak Pakai Demo

JABARNEWS | MAJALENGKA – Perayaan hari buruh internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei, diharapkan tidak perlu ada aksi demonstrasi. Peringatan May Day zaman now (zaman sekarang) harus dirayakan secara gembira.

Hal ini ditegaskan Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. Pihaknya meminta kepada perwakilan serikat pekerja buruh dan perwakilan perusahaan untuk menyepakati tidak ada demo dalam perayaan May Day 1 Mei 2018 mendatang.

Baca Juga:  Buntut Kematian George Floyd, Kerusuhan Meluas Hampir ke Seluruh AS

“May Day ini harus menjadi semacam ulang tahun, jadi rayakan dengan suka cita dan gembira. Tidak perlu ada demo atau unjuk rasa, itu akan lebih mengasyikan, rayakan saja dengan gembira,” ungkapnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka, H. Irwan mengatakan ?jika ada persoalan antara karyawan, pekerja dengan perusahaan supaya dapat diselesaikan secara baik-baik. Sehingga selalu ada solusi setiap kali ada konflik atau permasalahan yang muncul.

Baca Juga:  Viral, Ibu di Tasikmalaya Hamil Dalam Satu Jam Lalu Lahirkan Bayi Laki-laki

“Kami berpesan kepada para pekerja dan perwakilan perusahaan supaya lebih terbuka ketika ada persoalan antara pegawai dengan manajemen. Kami menghimbau kepada semuanya dalam menghadapi May Day, tidak perlu ada demo,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Respon Cepat Keluhan Masyarakat Melalui lapor.go.id

Selanjutnya, atas kesepakatan bersama para peserta acara peringatan May Day yang dipusatkan di aula gedung KNPI Majalengka ini, dilakukan tanda tangan kesepakatan tidak akan terjadi demo pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang. Perwakilan tanda tangan dilakukan oleh semua perwakilan pekerja dan berbagai perusahaan yang ada di Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat