Mayjen Besar Harto Gantikan Andi Perkasa Jadi Pangkostrad

JABARNEWS | JAKARTA – Setelah sekitar delapan bulan menjabat Pangdam III/Siliwangi, kini Mayjen Besar Harto Karyawan menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Mayjen Andika Perkasa.

Dikutip rmol.com, keputusan itu tertulis dalam surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2017 tanggal 29 November 2018. Dalam surat tersebut ada 81 perwira tinggi dari tiga matra yang mengalami pergantian jabatan. Sebagian ada yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga:  Ada ATM Bagi-bagi Beras Gratis di Depok, Begini Cara Ambilnya

Posisi Pangkostrad sebelumnya kosong setelah Mayjen Andika beberapa hari lalu dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sedangkan untuk jabatan Pangdam III/Siliwangi diisi Mayjen TRI Soeandono.

Baca Juga:  Manajemen Bantah Zola Gabung Ke Persela Lamongan

Menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) Kolonel Inf Mohamad Hasan menggantikan Brigjen Richard H.T. Tampubolon yang kini menjabat sebagai Kasdam VI Mulawarman.

Baca Juga:  Aksi Pria TNI Gadungan Tipu Mojang Bandung Kedoknya Terbongkar

Nama lainnya adalah Mayjen Suhartono dan Brigjen Maruli Simanjuntak. Dalam surat itu Mayjen Suhartono bergeser dari Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menjadi Komandan Korps Marinir (Dankomar). Brigjen Maruli yang sebelumnya Kasdam IV Diponegoro diangkat menjadi Danpaspampres. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat