Melirik Jabar di Pilpres 2019

JABARNEWS | KARIKATUR – Ditengah permasalahan yang dihadapi warga Jawa Barat, seperti halnya daerah- daerah rawan bencana banjir atau longsor dibeberapa wilayah. Jawa Barat menjadi provinsi dengan 33 juta pemilih atau 20% suara secara nasional. Hal tersebut tentunya menjadi lahan subur dalam arena ajang pesta demokrasi pemilihan presiden 2019, yang akan digelar 17 april 2019 mendatang.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Nelayan yang Hilang Di Pangandaran Ditemukan Selamat

Kubu nomor urut 1 petahana Joko Widodo berupaya keras mendulang suara dengan berbagai proyek infrastruktur di Jabar, seperti halnya Tol Bocimin, Bandara Kertajati, atau proyek berkaitan dengan lingkungan “Citarum Harum”. Dengan didampingi Ma’ruf Amin yang konon adalah pituin asli warga Jabar.

Baca Juga:  Simak, Ini Info Penting untuk Pemudik Sebelum Kembali ke Jakarta

Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, berupaya merebut masyarakat Jabar melalui dukungan para ulama, kaum milenial, dan emak-emak.

Menurut data, pemilih di Jawa Barat termasuk kedalam daerah dengan jumlah terbesar di Indonesia yaitu 33,2 juta. Oleh karena itu tidak aneh jika Jabar merupakan termasuk sasaran daerah subur dalam mendulang suara di Pilpres 2019. Masyarakat berharap dukungan kepada salah satu capres ini akan membawa kemajuan kelak bagi negara ini, termasuk daerah Jabar sebagai daerah penyumbang suara terbesar. (Dod)

Baca Juga:  Lebih Dari 5 PPIU Dapat Sanksi Hingga Pencabutan Izin Dari Kemenag