Membanggakan, Siswa Madrasah Jadi Paskibra Tingkat Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tugas mengibarkan sang saka merah putih oleh petugas pengibar bendera tusaka tahun 2020 di kabupaten Purwakarta berjalan lancar. Salah satu di antaranya adalah siswa madrasah. Dia adalah Tubagus Rasyid, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta.

Lolosnya siswa madrasah dalam deretan anggota Petugas pengibar bendera pusaka tahun 2020 ini membuat bangga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi turut menyampaikan apresiasi.

Baca Juga:  Survei IPO: Kekecewaan Terhadap Kinerja Presiden Meningkat

“Saya sangat senang dan bahagia, ada satu siswa MAN Purwakarta yang menjadi petugas pengibar bendera pusaka dalam Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Purwakarta kemarin,” ungkap Tedi, pada Selasa (18/8/2020).

Tedi mengatakan capaian yang ditorehkan oleh Tubagus itu adalah prestasi yang luar biasa. Karena di saat situasi pandemi atau darurat Covid-19, ada siswa madrasah untuk eksistensi.

Baca Juga:  Pesan untuk Para Kowad dari Jenderal Andika Perkasa

“Apalagi yang selama ini (madrasah. Red) belum diperhitungkan,” tuturnya.

Dia menegaskan jajaran Kemenag Kabupaten Purwakarta memberikan apresiasi kepada Tubagus. Sebab Tedi mengakui capaian sebagai Paskibraka dirintis melalui tingkat daerah dengan upaya yang luar biasa.

Dirinya berharap capaian Tubagus menjadi inspirasi. Sehingga ke depan para siswa dan alumni madrasah terus menorehkan prestasi. Baik itu di tingkat Kabupaten, nasional atau internasional.

Baca Juga:  RKUHP Menggiring Kembali Pers Ke Zaman Orde Baru

Seperti diketahi tahun ini jumlah petugas pengibar bendera pusaka tahun 2020 ini hanya delapan orang. Masing-masing dibagi tiga orang untuk bertugas mengibarkan dan menurunkan di sore hari, sedangkan dua orang cadangan.

Diktahui, Delapan orang petugas pengibar bendera pusaka tahun ini adalah Paskibraka 2019 lalu. (Gin)