Mengenal Ragam Manfaat Ikan Etong Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa ikan laut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu ikan etong. Ikan etong memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap dan seimbang.

Ikan etong disebut juga dengan ikan jebong atau ikan ayam-ayam. Selain enak untuk dimakan, jenis ikan satu ini juga bisa dijadikan sebagai ikan hias. Namun, dibalik itu ikan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Seorang Ibu Hamil Positif Covid-19 Hendak Melahirkan Anak Pertamanya

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat ikan etong bagi kesehatan yakni:

Pertama. Mencegah Penyakit Alzheimer – Manfaat ikan etong bagi kesehatan tubuh yang pertama yakni bisa mencegah penyakit Alzheimer. Untuk mencegah penyakit ini, ada baiknya konsumsi ikan etong secara rutin karena ikan etong memiliki nutrisi yang baik untuk otak.

Baca Juga:  Pengacara Keluarga Diminta Jangan Berspekulasi Soal Kematian Brigadir J, Polisi Bilang Begini

Penyakit alzheimer merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena penyakit ini dapat menyerang otak dengan cara menggerogoti bagian otak dan membuat otak tidak dapat lagi berpikir.

Kedua. Baik untuk Gigi – Ikan etong memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan gigi. Jika ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat, tidak ada salahnya mengkonsumsi ikan etong secara rutin dengan takaran yang tepat.

Baca Juga:  Wagub Uu: Pemprov Jabar Akan Melayangkan Raperda ke DPRD Jabar

Ketiga. Mencegah Gangguan Jantung – Penyakit jantung dapat menimpa siapapun baik itu lansia maupun yang masih muda. Untuk mencegah gangguan jantung menjaga pola makan dan juga berolahraga sangat dianjurkan.

Untuk pola makan bisa mengkonsumsi ikan etong karena ikan etong bekerja dengan cara meningkatkan kinerja jantung agar dapat memompa darah dengan baik dan lancar. (Red)