Mengenal Ragam Manfaat Jagung Rebus Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat jagung rebus adalah salah satu jenis biji-bijian yang memiliki berbagai macam manfaat. Rasanya yang lezat, mudah didapat, kaya nutrisi serta padat gizi membuat jagung banyak digemari oleh banyak orang.

Manfaat jagung rebus berasal dari adanya kandungan nutrisi yang dimilikinya. Kaya akan serat, asam folat, vitamin C, karbohidrat, kalium, protein, serta zat ryptoxanthin. Bahkan jagung rebus juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga:  Kasus Korupsi 2019, Polri Sebut Telah Rugikan Negara Rp1,8 Triliun.

Oleh sebab itu berikut manfaat jagung rebus bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Menjaga Kesehatan Jantung – Memiliki jantung yang sehat hingga usia tua merupakan impian bagi banyak orang. Pasalnya,penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengandalkan manfaat jagung rebus ini untuk jaga kesehatan jantung Anda.

Jagung rebus mengandung vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid. Kandungan ini sangat baik untuk mengontrol jumlah kolesterol di dalam darah. Hingga membuat masalah kardiovaskuler lebih mudah terkontrol.

Baca Juga:  Iin Nur Fatinah Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Jabar Gantikan Nur Supriyanto

Kedua. Mencegah Kanker Paru-Paru – Manfaat jagung rebus berikutnya dapat mencegah dari bahaya kanker paru-paru. Manfaat ini ada berkat dari kandungan cryptoxanthin yang dimilikinya. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga perkembangan kanker paru menjadi lebih ganas.

Kanker paru merupakan penyebab kematian laki-laki nomor satu di Indonesia. Pada kanker paru, sel paru menjadi abnormal dan cancerous sehingga tumbuh secara tidak terkendali. Kanker paru biasanya menyerang orang tua lebih dari 40 tahun.

Baca Juga:  Marak Berita Hoaks, Reisa Broto Asmoro: Penyebarannya Banyak di Medsos

Ketiga. Tingkatkan Daya Ingat – Manfaat jagung rebus untuk kesehatan yang terakhir dapat tingkatkan daya ingat. Manfaat ini ada berkat kandungan Thiamine dan vitamin B1. Selain meningkatkan kemampuan ingatan, jagung rebus juga mampu mencegah penyakit Alzheimer. (Red)