Mengenal Ragam Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan, vitamin, serat dan berbagai nutrisi lainnya. Karena kandungan nutrisinya yang bervariasi, buah yang satu ini dipercaya dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain daging buahnya, kulit apel juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, saat konsumsi apel sebaiknya tidak perlu dikupas. Manfaat kulit apel yang paling menonjol dan banyak diketahui adalah untuk kesehatan kulit.

Baca Juga:  Lima Asuhanya Tak Main, 'Its Ok' Masih Ada Pengganti

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat kulit apel bagi kesehatan yakni: 

Pertama. Mencegah Demensia – Sebuah studi yang dipublikasikan Clinical Nutrition Experimental menyimpulkan bahwa bahwa kuersetin salah satu senyawa flavonoid yang ada di dalam apel memiliki efek pelindung saraf.

Baca Juga:  Senegal Dikalahkan Belanda 2-0 Tanpa Balas di Piala Dunia 2022

Senyawa ini dapat membantu meningkatkan fungsi sistem. Sehingga dapat mencegah terjadinya penurunan fungsi saraf pusat dan mencegah demensia.

Kedua. Menyembuhkan Penyakit Asma – Konsumsi sekitar 15% apel besar per hari dapat menurunkan risiko penyakit asma hingga 10% dari orang yang tidak mengkonsumsinya.

Baca Juga:  Gaji Ditunggak 13 Tahun, TKW Asal Indramayu Tak Bisa Pulang

Kulit apel mengandung flavonoid quercetin, yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Ketiga. Menghilangkan Jerawat – Masker kulit apel juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kalian hanya perlu mencampur kulit apel dengan krim susu kemudian aplikasikan ke wajah. (Red)