Meski Terdampak Kekeringan, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat kunjungan ke Gudang Bulog, Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (11/9/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini di semua negara tengah mengalami bencana kekeringan. Meskipun hanya beberapa di Indonesia, sekitar ada tujuh provinsi terdampak kekeringan.

“Kita datang ke sini ke gedung bulog untuk memastikan bahwa stoknya itu ada. Barangnya ada dan berasnya itu ada,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Bogor, Senin (11/9/2023).

Baca Juga:  Ini Kronologi Dua Anak Perempuan di Bogor yang Hanyut di Kali Citeureup

“Dan yang di dalam gudang 1,6 juta, dalam perjalanan 400 ribu tong. Sehingga akan ada stok 2 juta. Biasanya stok kita itu 1,2 juta normal, dan ini lita memiliki 2 juta,” tambahnya.

Baca Juga:  DPD RI: Meski Anggaran Kecil, Kementan Harus Bekerja Maksimal

Presiden Jokowi mengungkapkan, Pemerintah telah memberikan berbagai bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat per bulan September. Dan akan dilanjutkan hingga bulan November mendatang.

“Oleh sebab itu pada 1 September kemarin saya memerintahkan, untuk memberikan bantuan pangan beras kepada masyarakat untuk tiap bulan kira-kira 210 ribu ton dikeluarkan oleh Bulog untuk bantuan pangan dan ini sudah dimulai terus September, Oktober, dan November,” ungkapnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Bawaslu Petakan Potensi Pelanggaran saat Pemilu dan Pilkada 2024