Cegah Kebakaran Hutan di Purwakarta, Polisi Lakukan ini

Polsek Plered
Bhabinkamtibmas Polsek Plered, Polres Purwakarta saat edukasi warga dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karhutla) dan wilayah pemukiman, jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat gencar lakukan edukasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Plered, Polres Purwakarta yang mengedukasi masyarakat terkait pencegahan kebakaran lahan dan hutan melalui patroli dialogis.

Baca Juga:  Yana Mulyana Kena OTT KPK, KAMMI Bandung Desak Tindakan Korupsi di Kota Bandung Diusut Tuntas!

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, potensi karhutla cukup besar terjadi lantaran Indonesia sudah memasuki puncak musim kemarau pada Agustus-September 2023.

Baca Juga:  Polisi Amankan Delapan Remaja yang Terlibat Perang Petasan di Bogor

“Selain penindakan ada upaya-upaya pencegahan, pencegahan itu bisa preemtif, preventif yang dilakukan Polsek Plered dalam mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polsek Plered, salah satunya melalui patroli dialogis,” ucap Ali, pada Senin, 11 September 2023.

Baca Juga:  Cegah Kriminalitas, Polisi Minta Warga di Purwakarta Kembali Aktifkan Ronda Malam

Kapolsek menjelaskan, upaya preemtif dapat dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, misalnya untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.