Miris! Potret Keluarga Miskin di Sergai Luput Bantuan dari Pemerintah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Satu keluarga warga Dusun 1, Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara hidup dalam kondisi kekurangan.

Keluarga yang terdiri dari ibu, anak, cucu dan menantu ini tinggal di gubuk berdinding tepas dan atap rumbia dengan kondisi dapur nyaris rubuh.

Kondisi kehidupan Asiah (70) warga menyedihkan. Janda tua ini hanya bersama tiga orang anak dan menantu serta seorang cucu. Hidup tanpa ada bantuan dari pemerintah, untuk kehidupan sehari-hari Ibu Asiah atas bantuan anaknya.

Baca Juga:  Akibat Pandemi Global Covid-19, Sedikitnya Ada 127 Jurnalis Meninggal Dunia

Pantauan jabarnews.com kelokasi , Selasa (12/5/2020) Ibu Asiah tinggal dirumah berdinding tepat dan atap rumbia, sedangkan dapur rumahnya nyaris rubuh. Selain itu gubuk tersebut tidak mempunyai kamar.

Sementara itu anaknya Rita (37) mengaku hidup di dapur bersama suami dan anaknya, sedangkan mertuanya Bu Asiah tinggal digubuk depan. Setiap hujan mereka selalu sulit hidup karena air masuk kedalam dapur.

“Kami tinggal didapur dan mertua didepan,” katanya.

Baca Juga:  Gugatan Dikabulkan Hakim, Kuasa Hukum HBS: Alhamdulillah Masih Ada Keadilan

Menurutnya, setiap hujan tiba mereka selalu kebingungan karena air masuk kedalam dapur akibat atap dapur sudah banyak yang rusak. Bahkan pakaian basah akibat tidak adanya lemari tempat pakaian.

“Kalau hari hujan kami gak bisa tidur karena air masuk kedalam dapur tempat kami tidur,” ucap Rita.

Ia menjelaskan, sudah sudah beberapa kali orang datang mengambil gambar rumah mertuanya dengan alasan untuk mendapat perbaikan. Namun sampai saat ini belum juga mendapat perbaikan.

Baca Juga:  Ini Kata Mahfud MD Menyoal Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Ternyata...

“Mereka cuma janji buktinya sampai sekarang belum juga diperbaiki, apa menunggu tubuh baru diperbaiki,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Camat Perbaungan Benny Saragih pada Jabarnews.com mengatakan, akan segera meminta Kades Lubuk Rotan segera meninjau dan mendata kondisi rumah Bu Asiah agar dapat bantuan dari pemerintah.

“Segera kita minta Kades untuk mendata agar mendapat perbaikan rumah, mengingat kondisinya rumahnya sudah layak di bedah,” bilang Camat. (ptr)