Petugas PSBB Jaga Jalur Tikus di Perbatasan Purwakarta-Karawang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Akses jalur tikus atau jalur perkampungan di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang dijaga ketat aparat. Puluhan personil gabungan siaga di Pos Check Point

Jalan kampung di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, yang merupakan jalur perbatasan antara Purwakarta dengan Karawang dilakukan penjagaan personil gabungan dri TNI/Polri, Satpol PP, petugas kesehatan dari puskesmas dan Dinas Perhubungan.

Baca Juga:  Info Penting untuk Pengemudi Kendaraan Bermotor , Simak Ya

Mereka berjaga untuk mengantisipasi masuknya kendaraan baik roda dua maupun roda dari luar Kabupaten Purwakarta. Semua pengendara yang masuk dilakukan pemeriksaan.

“Kendaraan yang melanggar protap kesehatan diputar balikan kembali ke daerah asalnya,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga:  Catat! Ini Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban di Tengah Wabah PMK

Pengendara yang tidak mengunakan masker langsung dihentikan dan ditegur agar menggunakan masker untuk menjaga kesehatan.

Bahkan ada kendaraan terpaksa diminta putar balik karena dianggap melanggar protap PSBB

Baca Juga:  KPU Akhirnya Nyatakan Partai Prima Lolos Verifikasi, Bagaimana Tahapan Pemilu 2024?

“Ada 5 kendaraan roda dua yang diputar balikan sementara kendaraan lainnya berplat daerah atau warga setempat diberikan pengarahaan agar menggunakan masker untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Meski begitu, para pengendara diimbau untuk mematuhi peraturan PSBB yang telah ditetapkan pemerintah. Salah satunya menggunakan masker ketika berkendara. (Gin)