Mobil Boks Pengangkut Kain Tekstil Hangus Dilalap Api

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah kendaraan mobil boks pengangkut kain tekstil milik PT Indorama No. Pol. B9983 PCD terbakar di Jalur Arteri Purwakarta – Bandung, tepatnya di depan Pasar Anyar Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/5/2018).  Insiden ini diduga akibat konsleting arus listrik di bagian mesin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya kendaraan berikut barang bawaanya nyaris habis terbakar.

Baca Juga:  Warga Resah, Beberapa Akses Jalan Di Tutup Karena Ini

Pantauan di lapangan, petugas dari pemadam kebakaran Purwakarta dibantu warga berhasil memadamkan api 10 menit kemudian. Sementara arus lalu lintas baik dari arah Purwakarta-Bandung begitupun sebaliknya sempat alami kemacetan panjang sebelum akhirnya petugas kepolisian dapat mengurai kemacetan kendaraan.

Menurut keterangan sopir kendaraan, Dadi (35), terbakarnya mobil yang ia bawa bermula saat tengah melaju dari arah Purwakarta menuju Bandung. Sesampainya di Kecamatan Sukatani, kata dia, mobil mengalami masalah di bagian kopling.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi Deli Serdang, Salah Satu Pelaku Perempuan

“Pas di depan Pasar Anyar Sukatani saya injak, kopling gak jalan. Lalu saya berhenti untuk mengecek kendaraan. Saya kemudian angkat kabin kepala mobil, tiba-tiba ada api. Api kemudian dengan cepat menyambar dan membakar badan kendaraan,” cerita sang sopir.

Baca Juga:  Jabar Banten Jadi Daerah Paling Rapuh Terhadap Covid-19

Kapolsek Sukatani, AKP Suhartana, SH., mengatakan, guna penyelidikan lebih lanjut baik kendaraan maupun sang sopir kini sudah berada di Polsek Sukatani.

“Iya Kita juga sudah menghubungi pihak perusahaan bersangkutan,” singkat Kapolsek Sukatani. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat