Mobil Injeksi Kalian Boros Bensin? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab mobil injeksi boros selain menyebabkan Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli bahan bakar mobil, juga bisa saja menjadi indikator jika mobil mengalami kerusakan mesin. Sebab, mobil injeksi boros umumnya karena kondisi dari mesin itu sendiri mengalami masalah.

Mobil yang menggunakan sistem injeksi sebagai pemasok bahan bakarnya memang dibuat agar lebih nyaman digunakan. Baik dari segi performa dan juga optimalnya penggunaan dari bahan bakar tersebut, atau lebih tepatnya mobil dengan sistem injeksi seharusnya lebih irit penggunaan bahan bakar.

Baca Juga:  Inilah Profil Billy Syahputra Yang Dirumorkan Putus Dengan Amanda Manopo

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab mobil injeksi boros bensin yakni:

Pertama. Penyumbatan pada Filter Udara – Sebelumnya sempat disinggung jika penyebab mobil injeksi boros bisa karena gangguan pada saringan atau umum disebut filter udara.

Filter udara sendiri memiliki fungsi yaitu untuk membuat udara yang masuk ke dalam ruang bakar menjadi lebih bersih. Akan tetapi, lama kelamaan debu yang tersaring akan semakin menumpuk pada filter tersebut, dan justru menjadi penghalang jalannya udara ke ruang bakar.

Baca Juga:  Pemain Persib Bandung Siap Latihan Bersama dengan Sejumlah Aturan

Kedua. Piston dan Ring Piston Aus – Ring piston menjadi salah satu komponen penting pada mesin mobil. Penyebab mobil injeksi boros ini juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, karena piston dan ring yang terpasang akan selalu bekerja ketika mobil digunakan, dan lambat laun akan semakin terkikis.

Inilah mengapa, jika piston dan ring piston sudah aus, maka akan membuat kompresi kendaraan menjadi berkurang, sehingga kompresi dari pembakaran akan menurun. Ketika kompresi mesin mobil injeksi mulai mengalami penurunan, maka bahan bakar secara otomatis cepat terkuras.

Baca Juga:  Tok! Terjerat Kasus Narkoba, Teddy Minahasa Divonis Seumur Hidup

Ketiga. Lubang Nozzle Injektor yang Terlalu Kotor – Ketika lubang nozzle Injektor sudah sangat kotor dan berkerak, maka sangat perlu diwaspadai. Sebab hal tersebut bisa menjadi penyebab mobil injeksi boros. Hal ini karena adanya penyumbatan ketika proses memasok bensin ke area bakar.

Umumnya, injektor yang kotor tersebut disebabkan oleh penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan oktan, serta kurangnya pemilik mobil untuk melakukan servis secara rutin. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut diperlukan bantuan dari bengkel. (Red)