Moeldoko Ajak Kiai dan Santri Jaga Situasi di Tahun Politik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menyampaikan orasi kebangsaan pada Tabligh Akbar Majelis Kyai dan Santri Pembangunan Cirebon, Rabu (9/11/2022). (Foto: dok. KSP).

JABARNEWS | CIREBON – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengajak kiai dan santri di Cirebon untuk menjaga situasi pada tahun politik agar tidak mudah dipecah belah.

Menurut Moeldoko, pada tahun politik ini perlu adanya kedewasaan dari semua pihak, terutama untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara karena dipastikan pada tahun politik terdapat gejolak yang menyertainya.

Baca Juga:  Tak Perlu Aparat Keamanan, di Kota Ini Kotoran Ayam Bisa Cegah Penyebaran Corona

“Pada tahun politik ini jangan sampai ada perpecahan, mari jaga situasi, jangan sampai masuk dalam politik adu domba,” kata Moeldoko saat memberi sambutan pada acara Tabligh Akbar Majelis Kiai dan Santri Pembangunan Cirebon, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga:  Gasibu Jabar Bergerak Sambangi Warga Kampung Bunder Purwakarta

Untuk itu, pihaknya meminta kiai, santri di Cirebon, dan seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mengikuti polarisasi dan politik adu domba untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga:  Manfaatkan Medsos, 6 Pelaku Tawuran di Cirebon Diamanjan Polisi

Moeldoko menyebutkan, ketika kiai, santri, dan masyarakat masuk pada politik adu domba yang terjadi hanyalah perpecahan semata dan itu tentu tidak baik bagi kemajuan bangsa.