Moeldoko Ajak Kiai dan Santri Jaga Situasi di Tahun Politik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menyampaikan orasi kebangsaan pada Tabligh Akbar Majelis Kyai dan Santri Pembangunan Cirebon, Rabu (9/11/2022). (Foto: dok. KSP).

“Ketika masuk ke politik adu domba, maka negara akan ribet dan negara tidak akan maju. Untuk itu, saya berpesan agar politik adu domba itu dihindari, sekarang ini ‘hoax’ atau kabar bohong sungguh luar biasa. Untuk itu jangan menyerah,” tuturnya.

Baca Juga:  Terkait Nurhayati, Bareskrim Polri Imbau Masyarakat Tidak Takut Laporkan Kasus Korupsi

Moeldoko menyampaikan, ketika orang-orang baik diam dan membiarkan “hoax”, maka dikhawatirkan akan dirusak oleh orang-orang yang sedikit tapi vokal dalam masalah politik adu domba. Untuk itu perlu dicermati agar tidak terpolarisasi.

Baca Juga:  WASPADA !! Ini Sejumlah Wilayah Yang Berpotensi Diterjang Bencana Hidromrtrorologi

Dia meminta kiai dan santri untuk terus menyuarakan kedamaian agar negara ini tetap terjaga sampai kapan pun sehingga anak cucu bisa menikmati perdamaian.

“Karena ketika orang-orang baik yang jumlahnya banyak hanya diam, maka orang-orang jahat yang jumlahnya sedikit akan merajai dan merusak. Untuk itu yang besar agar menjaga situasi, jadi jangan masuk dalam politik adu domba. Mari semuanya melalui kiai dan santri, suarakan ke semua pihak terkait kedamaian,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Kudiyana Terpilih Jadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gempol Periode 2023-2025