MUI Minta Masyarakat Dukung Pemerintah dalam Penindakan Tegas Mafia Tanah

Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. (Foto: MUI).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam penindakan tegas terhadap mafia tanah.

Anwar Abbas mengatakan, dukungan masyarakat diperlukan karena penindakan terhadap kasus mafia tanah tidak bisa optimal jika hanya melibatkan pemerintah.

Baca Juga:  Tindakan Israel Telah Penuhi Syarat Terorisme, MUI Desak PBB Lakukan Ini

“Untuk kesuksesan program ini, maka tidak dapat tidak, rakyat harus bersatu untuk mendukung dan menyukseskan program yang menjadi tekad dari Presiden tersebut dengan membentuk dan membuka posko-posko pengaduan masyarakat serta memproses dan memantau terus perkembangan penyelesaian kasusnya,” kata Anwar Abbas, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:  Inilah Profil Nurdin Abdullah Selaku Gubernur Sulsel Yang Terjerat OTT KPK

Dia mengungkapkan bahwa dengan demikian para perampas tanah rakyat bisa diproses secara hukum dan dijatuhi hukuman yang seadil-adilnya, bahkan tanah yang menjadi hak rakyat juga dapat dikembalikan.

Baca Juga:  Suara Dentuman yang Viral, Ini Kata PVMBG

Anwar Abbas menilai, sejauh ini Presiden Jokowi telah melakukan sejumlah hal yang menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia bahwa penegakan keadilan dan kebenaran, terutama dalam kasus mafia tanah, akan dapat terwujud.