Museum Zoologi, Cocok Untuk Dikunjungi Sebagai Objek Wisata Edukasi

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai wisata edukasi museum senantiasa memberikan informasi bermanfaat kepada pengunjung terkait tema diusung. Di kebun Raya Bogor, memiliki sejumlah fasilitas, spot-spot dan berbagai wahana permainan dan juga edukasi.

Museum Zoologi Bogor merupakan salah satu wahana edukasi memberikan informasi edukasi kepada wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara terhadap perkembangan dunia flora dan fauna di Indonesia hingga kanca internasional. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat belajar menyenangkan bagi anak-anak maupun dewasa.

Baca Juga:  HDCI Tasikmalaya Adakan Bakti Sosial

Keberadaan museum Zoologi memberikan peran penting perihal perkembangan dunia flora dan fauna di Indonesia. Cukup mengunjungi objek wisata edukasi Bogor ini, membuat pengunjung dapat belajar dan juga mendapatkan info bermanfaat lebih lengkap.

Terlebih ketika berkunjung ke sini bersama keluarga dan anak-anak. Sebab bagi anak-anak informasi seperti itu sangat penting, sekaligus sebagai media pembelajaran ilmu pengetahuan alam bagi mereka.

Baca Juga:  Wagub Uu Dukung Penetapan Hari Anak Yatim Nasional

Bangunan tua Bogor ini telah dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda sekitar 1894. Tak heran jika wujud bangunan dari museum begitu nampak klasik dan juga memiliki dekorasi arsitektur kolonial Belanda begitu terasa.

Kala itu nama museum Landbouw Zoologich Laboratorium. Terasa begitu klasik dan vintage menjadi satu diantara tampilan khas dimiliki museum Zoologi. Tak heran bila suasana disana terasa sedikit seram bakal dirasakan oleh wisatawan.

Baca Juga:  Pengajuan Kredit Cukup 15 Menit dengan Aplikasi Mandiri Pintar, Silakan Coba

Fungsi museum kebun raya Bogor merupakan sebagai tempat melakukan kegiatan observasi terhadap fauna dimiliki oleh Indonesia, pada jaman itu digunakan sebagai laboratorium.

Tak heran bila ditemukan banyak hewan-hewan diawetkan dan permanen di sini. Hal tersebut memberikan pesan berupa informasi mengenai kehidupan hewan-hewan di masa lampau. (Mal)