Polda Jabar: Pendukung Grup C Piala Menpora Jangan Datangi SJH

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar meminta para pendukung klub yang masuk ke dalam Grup C Piala Menpora 2021 agar tidak mendatangi lokasi pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jabar.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago, mengatakan, polisi memang telah mengizinkan ajang pramusim itu dilaksanakan. Namun, kata dia, dalam kompetisi itu pertandingan tetap digelar tanpa penonton.

Baca Juga:  Agar Bisa Menghindari Gosip Di Kantor, Coba Lakukan Tips Ini

“Untuk keamanan, kedamaian, ketenteraman dari masyarakat Bandung maupun pendatang, kita imbau supaya supporter tidak datang,” kata dia, di Bandung, Jabat, Sabtu (20/3/2021).

Aspek lain yang tidak kalah penting adalah mengeliminasi potensi penularan virus korona di antara masyarakat dan petugas jika ada kerumunan massa.

Polsi, kata dia, telah mengantisipasi kedatangan para pendukung meski hal itu telah dilarang. Polisi memiliki strategi tersendiri berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Baca Juga:  Pelarian Pembobol Minimarket yang Mengaku Wartawan Berakhir

“Dari Polda Jabar sudah membuat suatu rencana kegiatan pengamanan baik itu di daerah bandung sendiri, maupun di Jabar,” kata Chaniago.

Adapun Piala Menpora 2021 digelar di empat stadion yang salah satunya berada di wilayah Jabar yakni Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan untuk klub yang masuk ke dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Baca Juga:  Kemendag Pastikan Harga Minyak Poreng Putus dari CPO Internasional

Sementara itu Kepala Polresta Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan, mengatakan, pada pertaningan ini Stadion Si Jalak Harupat ditetapkan secara maksimal hanya bisa diisi 299 orang meliputi para pemain.

“Jadi tidak ada tempat untuk penonton,” kata dia. (Red)