NASA Rilis Foto Penampakan Mirip Naga di Tempat Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, baru saja merilis foto penampakan seekor naga di permukaan planet Mars.

Penampakan naga tersebut ditangkap oleh kamera HiRISE milik University of Arizona yang menempel pada wahana antariksa Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) milik NASA.

Potret penampakan naga di planet Mars bukan kali ini saja terjadi, kamera MRO pernah menangkap gambar seperti naga di tahun 2007. Dan kali ini, Orbiter kembali berhasil mengabadikan pemandangan yang tidak biasa yakni fitur menyerupai naga.

Baca Juga:  Simak! Fitur Baru Google Ini Bisa Permudah Hitung Jarak Sosial

Sejak kali pertama MRO mencapai orbit Mars pada 2006, wahana antariksa tersebut tidak pernah berhenti mengirimkan informasi menakjubkan mengenai planet merah tersebut ke Bumi.

Baca Juga:  Innalillahi.. Habib Mustofa Bin Hamid Al-Jufri Wafat

Naga berwarna terang tersebut sebetulnya adalah bagian lantai Chasma Melas di Mars, sebuah ngarai raksasa yang memotong sisa-sisa danau purba yang sudah mengering.

“Beberapa endapan yang ringan terlihat di lembah-lembah, menunjukkan bahwa endapan itu disimpan atau terekspos oleh erosi,” papar tim HiRise, University of Arizona.

Baca Juga:  Secara Bertahap, Migor Curah Bakal Pakai Kemasaan Higienis

Melas Chasmas adalah salah satu bagian dari sistem ngarai Valles Marineri yang besar yang terletak di sepanjang khatulistiwa planet.

” Ada bukti aksi air dan angin sebagai mode pembentukan banyak endapan interior,” kata NASA dalam rilis 2017 tentang Melas Chasma melalui cnet.com. (Red)