Nick Kuipers Sebut Persib Masih Banyak Kekurangan

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Skuat Maung Bandung pun kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin pagi (7/9/2020).

Pada latihan pagi tadi, Persib terfokus dengan evaluasi dari laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Sabtu lalu (5/9/2020). Pada uji coba yang digelar sebanyak dua kali pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang 2-2 dan 0-0.

Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengatakan bahwa kondisi para penggawa Maung Bandung masih belum 100 persen. Namun, ia optimis untuk Persib kembali ke performa terbaik saat dimulainya liga nanti.

Baca Juga:  MTI Sebut 1,3 Juta Pemudik Ngebet Pulang Kampung

Nick juga mengaku hasil imbang dengan Tira Persikabo bisa dibilang merupakan suatu hal yang wajar. Hal itu lantaran para pemain Persib sudah tak merasakan atmosfer pertandingan sekira 5 bulan lamanya.

“Kami bermain imbang, kami harus lebih bekerja keras di pertandingan. Kami masih memiliki tiga pekan ke depan dan saya rasa itu waktu yang cukup,” ujar Nick Kuipers saat wawancara virtual dengan media usai latihan pagi tadi.

Pemain asal Belanda ini juga mengakui Persib masih banyak kekurangan. Namun, ia percaya semua pemain yang ada di Persib bisa menambal kekurangan tersebut di waktu tersisa sebelum liga.

Baca Juga:  Jubir Covid-19: Pemberlakuan New Normal Tidak Akan Serempak Di Setiap Daerah

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, tetapi kami masih memiliki tiga pekan ke depan dan itu waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri sebelum liga nanti. Tentunya para pemain sedikit kesulitan setelah 5 bulan tidak bertanding, tetapi kami akan mengatasinya,” pungkasnya. (CR4)