Obat Alami Sakit Telinga Yang Bisa Ditemukan Di Dapur Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Obat alami sakit telinga ternyata bisa menjadi salah satu pilihan selain obat kimia. Selain itu, obat tersebut mudah kalian temukan di rumah.

Ada banyak penyebab sakit telinga, hal itu membuat kalian mesti mengenalinya. Dengan begitu kalian juga bisa mengetahui obat alami sakit telinga-nya.

Berikut beberapa obat alami sakit telinga yakni:

Baca Juga:  April 2020, BPS Buka Loker 390.000 Petugas Sensus

Pertama. Bawang Merah – Bahan bumbu masak ini memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri. Sehingga sangat bermanfaat untuk melenyapkan bakteri penyebab rasa sakit pada telinga.

Adapun cara pembuatan obat untuk sakit telinga menggunakan bawang merah ini cukup mudah. Anda bisa mengambil beberapa buah bawang merah. Setelah itu lakukan penumbukan hingga terasa halus, lalu campur sedikit air dan balurkan.

Baca Juga:  Soal Penerapan PPKM Darurat, Pakar: Kota Bandung Harus Lebih Ketat

Kedua. Bawang Putih – Obat alami sakit telinga selanjutnya yakni bawang putih. Bawang satu ini memiliki kandungan antibiotik alami.

Caranya, rebus bawang putih yang telah kita cuci bersih. Selepas itu, saring antara air rebusan dengan minyak bawang putih. Gunakan minyak bawang putih ini sebagai obat tetes telinga.

Baca Juga:  Perppu Ormas Dinilai Perlu Untuk Menjangkau Organisasi Anti NKRI

Ketiga. Rimpang Kunyit – Bahan obat alami untuk mengatasi sakit telinga lainnya yakni rimpang kunyit yang dicampur dengan bahan lain.

Caranya, Rimpang kunyit dicampur dengan daun iler dan juga biji mahoni. Haluskan semua bahan tersebut, kemudian panaskan dengan minyak wijen. Setelah itu, obat alami tersebut bisa dijadikan obat tetes telinga. (Red)