Pastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak Aman, Plt Bupati Pantau TPS

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni bersama Plt Bupati Subang Ating Rusnatim dan unsur Forkopimda Kabupaten Subang turun langsung ke lapangan untuk memastikan keamanan selama proses pencoblosan Kepala Desa, Rabu (5/12/2018).

Pada kesempatan itu Kapolres bersama Plt Bupati Subang mengontrol Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa di wilayah Subang.

Ia menyampaikan, proses pencoblosan di Subang, berjalan lancar dan aman. Warga yang sudah mencoblos langsung meninggalkan TPS.

“Hari ini saya turun ke lapangan untuk kontrol beberapa TPS di sejumlah desa. Situasi saat ini dalam keadaan aman. Semoga hal ini berjalan lancar sampai penetapan,” kata Kapolrs Subang AKBP Muhammad Joni saat memantau pelaksanaan Pilkades di desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Rabu (5/12/2018) siang.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Begini Upaya PT Pupuk Kujang Bareng KADIN

Dia berharap, proses Pilkades sampai penetapan berjalan lancar dan semua calkades siap menang dan kalah. Yang menang, harus merangkul cakades yang kalah. Dan calkades yang kalah, harus ikhlas menerima kekalahannya.

“Untuk hindari konflik.Kita harus sama-sama menjaga keamanan,” katanya.

Baca Juga:  Putus Penyebaran Corona, STAI DR KHEZ Muttaqien Semprot Disinfektan

Ia meminta kepada seluruh masyarakat, panitia, dan para kandidat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman desa masing masing.

“Pilkades ini dipilih oleh masyarakat secara langsung.Menang dan kalah semuanya merupakan keputusan masyarakat.Terimalah dengan lapang dana,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, dalam kunjungannya memberikan sambutan dan pengarahan kepada masyarakat, panitia pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Dalam sambutannya, Ating meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyalurkan hak suaranya karena kemajuan sebuah desa tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

Baca Juga:  Sebuah Rumah Di Majalengka Hangus Diamuk Si Jago Merah

Sedangkan kepada seluruh panitia dia berpesan agar bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu kandidat untuk menetralisir gejolak-gejolak selama pelaksanaan pilkades.

“Dan yang terpenting untuk seluruh calon kades. Semuanya harus siap untuk kalah dan siap untuk menang. Kalau kalah harus berbesar hati, dan kalau menang bersyukurlah jangan terlalu euforia,” kata Ating

Dikaetahui, pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Subang diikuti oleh 551 Calkades di 165 desa, 28 kecamatan. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat