Peduli Pendidikan, DAHANA Bantu Tiga Sekolah Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Awal 2019 perusahaan BUMN penghasil bahan peledak yang berdomisili di Kabupaten Subang, PT DAHANA (Persero) menyalurkan, bantuan untuk fasilitas pendidikan ke beberapa sekolah di Kabupaten Subang.

Ada tiga sekolah di dua kecamatan di Kabupaten Subang yang mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) DAHANA. Ketiga sekolah tersebut antara lain SMK Negeri Cibogo, SMP Negeri 1 Cibogo yang berada di Kecamatan Cibogo dan SMP Negeri 1 Subang yang berada di wilayah Kecamatan Subang.

Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman menerangkan, bantuan untuk tiga institusi pendidikan tersebut merupakan bentuk perhatian perusahan DAHANA terhadap pendidikan di Kabupaten Subang. Terutama, dalam rangka ikut serta membantu meningkatkan kualitas dan kenyamanan sekolah.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Lepas Tim Jelajah Investasi Jabar, Ini Harapannya

“Salah satu bantuan CSR DAHANA untuk lingkungan adalah untuk pendidikan, makanya beberapa sarana pendidikan mendapat bantuan dari DAHANA,” ujar Eman, Jumat (11/1/2019).

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berbeda-beda, sesuai permohonan dan permintaan dari pihak sekolah yang disampaikan kepada DAHANA. SMK Negri Cibogo mendapat bantuan berupa fasilitas peralatan olahraga sebagai penunjang kegiatan olahraga para siswa.

Baca Juga:  Oknum Pegawai Bank BJB Diduga Bobol Rekening Nasabah Miliaran Rupiah

SMP Negeri 1 Cibogo mendapat sarana fasilitas perpustakaan, seperti buku bacaan, rak buku, dan karpet spons. “Sementara bantuan yang disalurkan untuk SMPN 1 Subang adalah berupa peralatan untuk fasilitas green house hidroponic,” kata Eman.

Eman mengatakan, pada 2018, DAHANA telah mengeluarkan dana hampir setengah miliar rupiah untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan. “Tahun kemarin alokasi dana bantuan DAHANA untuk bidang pendidikan hampir menyentuh angka Rp 500 juta,” katanya.

Baca Juga:  Jembatan Gantung Jadi Lokasi Wisata, Ini Kata Bupati Serdang Bedagai

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Cibogo Sarip Nuraidi menuturkan, dengan adanya bantuan dari DAHANA ke depan diharapkan dapat meningkatkan minat baca para peserta didik serta dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke perpustakaan.

“Kami sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan fasilitas belajar di perpustakaan. Lebih dari itu, keadaan perpustakaan sekolah kami pun semakin lengkap dan semakin nyaman, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung perpustakaan SMPN 1 Cibogo,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat