Pelajar Majalengka Ikuti Pelatihan Tehnik Melukis 3D

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Puluhan remaja yang berasal dari sejumlah sekolah di Majalengka mengikuti Workshop Teknis Melukis 3D. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Art Studio 3D bersama Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Dekkma) serta Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Ketua Art Studio 3D, Ade Realism menerangkan Workshop Teknik Melukis 3D ini dilaksanakan beberapa hari dengan peserta dari berbagai pelosok yang ada di Majalengka. Pelaksanaannya bertempat di galeri peka dan salah satu hotel yang telah bekerjasama. Pihaknya merasa terharu atas antusias peserta untuk mengikuti acaranya karena biasanya acara seperti ini sepi peminatnya.

Baca Juga:  Tak Ada Pilihan Lain, Korban Bencana di Tegalwaru Harus Segera di Relokasi

“Jika para peserta lebih serius lagi, maka bisa ikut bergabung dengan Peka agar kreativitasnya dapat dikembangkan lagi. Hal ini juga sekaligus untuk mencari bibit-bit berkualitas para pelukis Majalengka. Regenerasi sangat penting.” ungkapnya, Minggu (18/11).

Baca Juga:  Tips Redakan Gejala Vertigo Anda Dengan Obat Alami Ini

Ketua Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (Dekkma) Asikin Hidayat, menyampaikan pihaknya berharap dengan adanya Workshop Teknik Melukis 3D ini para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang kemudian dapat di transfer lagi ke yang lainnya serta dapat berkreasi untuk menciptakan karya-karya yang bagus dan kreatif

“Kami berharap, ke depannya, di Majalengka ada gedung yang refresenfatif untuk mendukung kemajuan kesenian dan kebudayaan di Majalengka,” ujarnya.

Baca Juga:  Bela Rizky Billar, Aldi Taher Minta Publik Tak Dukung Lesti Kejora

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Gatot Sulaeman berharap pelaku seni rupa di Majalengka harus bisa di regenerasikan. Pihaknya terus mengusahakan semua hal yang kreatif ada di Majalengka. Sementara itu, dalam catatan baru tahun 2018 di Majalengka workshop teknik melukis 3D ini dilaksanakan.

“Semoga Majalengka ini merupakan salah satu kota kreatif yang ada di Jawa Barat.” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat