Pemain Persib Junior Ini Latihan Di Tengah Sawah

JABARNEWS | BANDUNG – Gelandang Persib U-20, Ahmad Wahyudin, melakukan latihan mandiri selama pandemi virus corona dengan cara berbeda. Ia memilih pesawahan sebagai lokasi berlatih.

Ia berlatih sendiri dengan bertelanjang dada. Tanpa sungkan dia menceburkan diri ke sawah yang berair dan penuh lumpur. Tak pelak, ketika melakukan berbagai gerakan olahraga, termasuk lari, tubuhnya bermandi lumpur.

Baca Juga:  Selundupkan Kokain, Artis Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

“Itu latihan kemarin, kebetulan ada waktu kosong, saya isi dengan latihan. Kebetulan, rumah saya dekat area persawahan dan menurut saya, ini juga hal yang menyenangkan, ” kata Ahmad, seperti dikutip laman Persib, Jumat (10/4/2020).

Beberapa hari sebelumnya, Ahmad telah meminta izin absen berlatih karena sedang disibukkan dengan agenda ujian di kampusnya. Karena itu, ketika agenda pribadinya sudah tuntas, ia mulai kembali berlatih dengan menu latihan kekuatan.

Baca Juga:  Berikut Ini Cara Koperasi Alumni Unpad Perkuat Akses Bisnis

Berlatih di area sawah yang berlumpur akibat hujan menurut Ahmad cocok untuk dirinya. Pasalnya, tenaga yang dikeluarkan saat dirinya berlari di atas lumpur menjadi berkali-kali lipat ketimbang di tempat biasa.

“Saya dikasih program latihan kekuatan oleh pelatih, atas inisiatif saya sendiri akhirnya berlatih di persawahan seperti itu karena lebih sulit bergerak, tapi di tempat biasa juga bisa, ” kata dia.

Baca Juga:  PSSI Hentikan Liga 1 Karena Corona, Bagaimana Nasib Persib Bandung?

Sebelum memulai latihan, Ahmad tetap mengedepankan keselamatan diri, mengingat pandemi Corona saat ini. Ia lebih dulu memastikan tak banyak orang di area persawahan tersebut dan tetap menjaga kebersihan setelahnya. (Red)