Pemkab Cianjur Salurkan Bantuan Sembako dari Pemprov Jabar Via Pos

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur menyatakan pendistribusian bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat akan disalurkan langsung ke rumah masing-masing melalui kantor pos.

“Bantuan berupa sembako maupun bantuan tunai, nantinya akan dibagikan langsung ke rumah masing-masing lewat layanan kantor pos,” ujar Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, usai menggelar audiensi bersama pihak kantor Pos Cianjur, Sabtu (11/4/2020).

Pemkab Cianjur mendukung program bantuan tersebut untuk warga terdampak langsung Covid-19 di Cianjur. Kata Herman, pihaknya endukung program bantuan tersebut untuk warga terdampak langsung Covid-19 di Cianjur.

Baca Juga:  Belum Dapat Respon, Nadiem Datangi Langsung Kantor PP Muhammadiyah

Penyerahan bantuan akan dilakukan sampai ke rumah penerima manfaat masing-masing. Tidak ada pengumpulan warga. Karena pihak kantor pos akan menggandeng aparat kecamatan, desa, relawan desa juga ketua RW RT. Bantuan bagi warga terdampak langsung Covid-19 akan diberikan langsung ke rumah masing-masing sesuai data yang telah di proses pihak Pemprov Jawa Barat,” ujuarnya

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, PMKS Mulai Serbu Kota Bandung

Terakhir, Herman juga menghimbau warga penerima manfaat tidak melakukan kumpulan di kantor pos atau kantor desa. Penerima manfaat bantuan tetap di rumah saja, hal ini dilakukan demi menjaga penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina mengatakan, dampak pamdemi Covid-19 bagi warga terdampak langsung akan mendapatkan bantuan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak bulog. Warga terdampak langsung Covid-19 akan menerima bantuan berupa paket sembako seberat 20 Kg, isi sembako diantaranya beras, makanan kaleng, vitamin C, gula pasir, terigu dan mie instan juga uang tunai sebesar Rp. 150 ribu per keluarga.

Baca Juga:  Besok Pendaftaran CPNS, Perhatikan Jam Sepi Akses

“Nah, adapun pemberian bantuan tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 16 April 2020, setelah sembako dari bulog diterima pihak kantos Pos Cianjur untuk segera disalurkan,” pungkasnya. (Adv)