Pemkab Majalengka Respon Cepat Keluhan Masyarakat Melalui lapor.go.id

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka siap merespon keluhan dan aspirasi dari masyarakat melalui website lapor.go.id

Hal tersebut ditegaskan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi saat melounching program quick respons, Selasa (26/3/2019).

“Website khusus ini untuk menangani semua keluhan dan aspirasi masyarakat Majalengka,” kata Karna.

Saat ini Karna menjelaskan, masyarakat sudah semakin melek teknologi sehingga sering meluapkan keluhan dan aspirasi di media sosial (medsos) akun pribadinya.

Baca Juga:  Soal Dana Pemerintah di BPD, Ini Pesan Sri Mulyani Buat Para Gubernur

Padahal keluhan dan aspirasi yang tertuang di medsos itu belum tentu tersampaikan kepada orang kompeten di bidang tersebut. 

“Di medsos, masyarakat sering mengeluh, padahal itu belum tentu terbaca oleh pihak-pihak yang kompeten. Untuk itu, adanya quick respons ini merupakan langkah untuk segera melakukan penanganan secara cepat, tepat, efektif dan efisien. Sehinga hal ini akan memangkas birokrasi yang panjang,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Pemerintah Berkomitmen Bantu Atasi Krisis Kemanusiaan di Myanmar

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Majalengka Maman Sutiman menambahkan, masyarakat Majalengka dapat mengakses sekaligus melaporkan keluhan maupun masukan secara langsung.

Caranya dengan membuka website lapor.go.id atau sms ke 1708 dan tanggap darurat ke 112. 

“Layanan emergency 112 ini akan melayani hal-hal yang bersifat darurat seperti kebakaran, kerusuhan, tindakan kriminal, bencana alam, KDRT, kekerasan pada anak dan lain sebagainya,” ujarnya. 

Baca Juga:  Begini Tips Memilih Tempat Cuci Piring Agar Bikin Nyaman Dapur

Sebagai penutup Maman menuturkan, sistem ini dikelola secara terpadu melalui semua unsur organisasi perangkat daerah dan satu pintu yakni command center yang berada di bawah naungan Diskominfo Kabupaten Majalengka. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat