Pemuda di Kota Bandung jadi Korban Pembegalan, Begini Kronologisnya

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pemuda bernama Yuda Nanda Prawira menjadi korban pembegalan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang berjumlah enam orang di Jalan Situ, Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

Korban dianiaya oleh pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan sepeda motor matic di sekitar lokasi. Peristiwa pengeroyokan bermula saat korban hendak pulang dari rumah orangtuanya di Melong, Karapitan menuju Cijerah.

“Saat kejadian lokasinya sepi dan tidak ada saksi yang melihat, korban sekarang masih dirawat,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:  Terjadi Peningkatan Aktivitas Gempa Sepekan Terakhir, BMKG Minta Masyarakat Tak Panik

Ia juga mengatakan, saat tiba di perempatan lampu merah jalan Pagarsih, kata dia, terdapat pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan knalpot bising. Katanya, korban saat itu tidak menghiraukan mereka karena ingin lekas sampai rumah.

“Saat masuk Jalan Situ korban dipepet oleh dua orang pelaku tidak dikenal mengendarai sepeda motor matic, spontan korban berhenti kemudian kepala korban dipukul dari arah belakang dengan benda tumpul oleh salah satu pelaku,” lanjut dia.

Baca Juga:  Disdik: Jika Kota Depok Zona Hijau, Kami Siap Belajar Tatap Muka

Lalu, dua orang kawanan pelaku yang baru mengendarai sepeda motor matic datang menghampiri korban. Saat itu, korban terjatuh dari sepeda motornya dan melakukan perlawanan saat melihat sepeda motor miliknya dikuasai oleh salah satu pelaku.

Menurutnya, salah satu pelaku lainnya yang menutupi wajahnya mengeluarkan senjata tajam celurit dan membacok korban ke bagian muka dan leher. Kemudian, katanya, korban berteriak-teriak meminta tolong sehingga para pelaku melarikan diri ke arah Jalan Suryani .

Baca Juga:  Menyambut Panen Raya, Bulog Dituntut Untuk Gerak Cepat

“Barang-barang milik korban baik sepeda motor dan lainnya masih ada. Setelah para pelaku kabur korban pulang menuju rumahnya sendirian dalam kondisi luka-luka dan berlumuran darah,” katanya.

Di mengatakan, istri korban langsung membawa suaminya ke klinik kesehatan dan dibawa ke Rumah Sakit Santosa karena tidak sadarkan diri. Korban katanya, mengalami luka sobek di bagian wajah, bibir dan leher.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku,” katanya. (Red)