Bikin Gaduh, Tara Basro Buka Suara Terkait Tudingan Antivaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pemeran Maya di film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ yaitu Tara Basro, pada Selasa, (1/09/2020), tengah menapaki puncak trending topik di Twitter.

Netizen dibuat gaduh hinga memicu kemarahan dari dari unggahan Tara Basro di Instagram Story-nya, yang memposting ulang unggahan milik akun @drtenpenny berupa cuitan akun influencer aktivis antivaksin @AliBeckZeck.

“Teman-teman kita punya masalah serius, dan itu bukan COVID, melainkan sistem vaksin dan perusahaan farmasi besar yang jahat dan serakah, yang menggunakan ketakutan akan virus untuk merekayasa ulang masyarakat, di mana setiap orang akan disuntik dengan bahan kimia neurotoksik berbahaya yang seiring waktu akan mengikis kesehatan mereka,” tulisnya.

Baca Juga:  Waspada! Daerah Ini Siaga Potensi Dampak Hujan Lebat

Tara mengunggah sebuah pernyataan aktivis antivaksin asal Amerika Serikat yang mengisyaratkan ketidakpercayaan akan perusahaan farmasi yang tengah memproduksi Covid-19.

Tara sendiri sebenarnya tidak berkomentar apa pun pada postingannya tersebut. Namun, para penggemarnya menilai postingan ini mengindikasikan bahwa seorang Tara Basro adalah antivaksin.

Postingan ini sudah menghilang dari Story akun Instagram Tara, namun screenshotnya terlanjur beredar dan viral di berbagai media sosial.

Setelah unggahan tersebut menjadi perbincangan, Tara Basro akhirnya buka suara. Tara Basro memberikan klarifikasi lewat cuitan di akun Twitternya.

Baca Juga:  Bukan Corona, Ini 4 Ajian Sakti Asli Indonesia Jarang Diketahui

Tara juga meminta agar netizen setop melontarkan kalimat tudingan antivaksin kepadanya karena hal itu beresiko merusak mentalnya.

“Jadi plis lahh tahan-tahan congor lo, punya empati, kita sama-sama ngadepin sesuatu yang gak tau ujungnya gimana, walaupun terancam secara fisik, seenggaknya berusaha untuk kesehatan mental di jaga,” tulis @tarabasro.

“Kalo soal vaksin covid, Rasanya skrg anggapannya vaksin tuh penyelamat, dunia akan kembali seperti sebelumnya, Gue sama kayak kalian gak ada latar belakang, tapi kalaupun akan ada vaksin, ya harus tau dulu dong efektif apa nggak, ada efek samping apa nggak? Wajar kan?,” Jelas Tara.

Baca Juga:  Polisi Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Ketua KPU

“Jangan karena ketakutan, malah jadi buta apa aja di halalkan. Tapi ya kalau memang pada akhirnya bekerja ya Alhamdulillah,” tambahnya.

Seakan menutup semua kegaduhan yang terjadi hari ini, Tara pun berterima kasih sekaligus meminta maaf kepada warganet.

“Terima kasih untuk yang sudah mention langsung ke gue, jadi gue lebih mengerti permasalahannya dan kedepannya bisa belajar lagi,” pungkasnya. (Red)